PT. Jasa Raharja Akui Warga Mulai Tertib Berlalulintas, Santunan Korban Kecelakaan Menurun di Papua dan Papua Barat

Oleh Redaksi

27 September 2022 13:12 322 VIew

''Mulkan, Kepala PT. Jasa Raharja Papua dan Papua Barat''

Manokwari, arfaknews -- Kepala PT. Jasaraharja Papua dan Papua Barat mengaku pembayaran santunan kepada korban kecelakaan lalulintas di Tanah Papua alami penurunan di tahun 2022 di banding tahun - tahun sebelumnya.

Penurunan itu menunjukan warga mulai tertib berlalulintas dan sadar akan keselamatan saat berkendara di Jalan Raya.

"Kepala Jasaraharja mengakui pembayaran Santunan untuk tahun 2022 mengalami penurunan, karena masyarakat mulai tertib berlalulintas dan sadar akan keselamatan berlalulintas. Untuk angka pastinya sekitar 14 Milyar di Tanah Papua termasuk di Papua Barat,"kata Mulkan saat ditemui wartawan di Mapolda Papua Barat, Kamis (22/9/2022).

Dia mengungkap angka kecelakaan, fatalitas dan korban meninggal juga berkurang di tahun 2022.

"Angka kecelakaan, fatalitas dan korban meninggal dunia menurun. Kita berharap masyarakat mulai tertib di jalan raya, utamakan keselamatan di jalan raya,'ungkapnya.

Dia menambahkan, berdasarkan data yang dimilikinya, sebagian besar korban berusia produktif.

"Berdasarkan data usia korban kecelakaan berada di usia 15 sampai 35 tahun. Sangat disayangkan sebab mereka yang jadi korban adalah remaja, dan pemuda dengan usia produktif,"ujarnya.

Dia Lalu menghimbau kepada masyarakat taat Berlalulintas serta utamakan keselamatan berlalulintas. 

Kami imbau masyarakat terutama anak - anak muda untuk  peduli terhadap pentingnya keselamatan di jalan raya dengan menaati ketertiban berlalulintas"tukasnya 


Berita Terkait