Pemprov Gelontorkan Anggaran 1 M Renovasi Stadion Sanggeng Untuk Upacara Proklamasi 17 Agustus 2022

Oleh Redaksi

15 August 2022 13:09 359 VIew

''Lapangan Stadion Sanggeng Manokwari ''

Manokwari, arfaknews -  Pemerintah Provinsi Papua Barat gelontorkan anggaran 1 Milyar rupiah untuk memperbaiki dan merenovasi Stadion Sanggeng sebagai tempat pelaksanaan upacara detik - detik Proklamasi pada 17 Agustus 2022.

Hal itu diungkap oleh Plt. Kepala Dinas PU Papua Barat, Yohanis Momot,ST.,MT saat diwawancarai media ini, Jumat (12/8/2022). Momot menerangkan proses perbaikan Stadion sudah fix seratus persen untuk digunakan.

Dia menerangkan Pemerintah gelontorkan anggaran sekitar 1 milyar untuk renovasi stadion Sanggeng persiapan HUT Proklamasi 17 Agustus 2022. 

"Kami  perbaiki kamar mandi sebab kamar mandi rusak dan tidak berfungsi. Kemudiaan dilakukan perbaikan pada tribun, tribun utama, pengecatan, pemasangan lampu dan aksesoris - aksesoris, pembersihan, dan lainnya,"tutur Momot.

"Kami jamin seratus persen sudah diperbaiki. Kamar mandi sudah tuntas, listrik sudah tuntas, seluruh tribun dan panggung kehormatan sudah tuntas. Seratus persen sudah diselesaikan dari rencana yang kerjakan,"sambung dia.

"Seratus persen siap untuk melaksanakan upacara detik - detik proklamasi yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2022 besok," cetus Plt. Kepala Dinas PU Provinsi Papua Barat.

Stadion tersebut dipilih sebagai tempat untuk melaksanakan upacara detik - detik Proklamasi 17 Agustus 2022 baik upacara pengibaran bendera dan upacara penurunan bendera pada sore hari.

Plt. Kadis PU berharap dukungan masyarakat dalam menjaga aset - aset stadion sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Saya lihat tingkat pemeliharaan dari fasilitas - fasilitas stadion ini yang kurang dijaga oleh masyarakat. Jangan setiap mau digunakan harus diperbaiki lagi, tetapi harus dipelihara sehingga banyak kegiatan - kegiatan yang akan dilakukan di GOr dan Stadion Sanggeng.

Kita sudah perbaiki Gor dan Stadion Sanggeng. Saya harap masyarakat jaga kebersihan dan keindahan GOR dan Stadion Sanggeng, jangan buang  ludah pinang sembarang dan jangan merusak fasilitas - fasilitas negara ini,"harapnya.


Berita Terkait