BPJS Kesehatan Harap Badan Usaha Manfaatkan Aplikasi Edabu Update Pegawai dan Iuran

Oleh Redaksi

29 June 2022 17:08 234 VIew

''BPJS Kesehatan gelar sosialisasi dan media Gathering melibatkan Badan Usaha dan Media Massa, menghadirkan para stakeholder dari perwakilan Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua Barat melakukan Talk Show seputar masalah kesehatan dan Layanan BPJS''

Manokwari, arfaknews - Badan Pelayanan  Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Manokwari minta Badan Usaha untuk memanfaatkan Aplikasi Edabu  untuk mengupdate status pegawai dan iuran BPJS ketenagakerjaan. 

Pakai Kabid SDM dan Umum BPJS Kabupaten Manokwari, Agrevy Pakasi melalui Media Gathering dan sosialisasi ini diharapkan badan usaha rutin membayar iuran BPJS kesehatan dan Ketenagakerjaan. 

"Kami harapkan Badan Usaha (BU) rutin menyetor iuran BPJS kesehatan. Setiap bulan kami kirimkan email, dan kunjungan kepada Badan Usaha. Jadi kami ingatkan badan usaha untuk rutin membayar. Atau dapat mengecek melalui aplikasi Edabu," Kata Agrevy saat diwawancarai usai kegiatan sosialisasi dan media Gathering melibatkan Badan Usaha dan Media Massa, Senin (27/6/2022). 

Dia mengharapkan dengan adanya aplikasi Edabu akan memudahkan BU untuk memperbarui data pegawainya sehingga tidak berdampak pada tunggakkan iuran. 

Kalau ada pegawai yang keluar masuk, diharapkan melapor agar jangan sampai sudah muncul tagihan baru dilaporkan, tentu akan berdampak pada tunggakan padahal orang tersebut sudah tidak bekerja lagi. 

"Kalau tidak bisa manual, Kan ada aplikasi Edabu  yang bisa dipakai untuk kepentingan melaporkan dan mengupdate pegawai yang bekerja dan sudah keluar," ungkapnya. 
 
Dia menambahkan, aplikasi Edabu sudah diluncurkan sejak 2019 lalu, sehingga diharapkan Badan usaha untuk update data pegawainya. 

Harapan kami, semua Badan Usaha sudah menggunakan aplikasi Edabu untuk mengupdate pegawainya. Dalam aplikasi itu sudah lengkap fitur - fiturnya termasuk mengecek jumlah iuran BPJSnya.


Berita Terkait