Intelektual Arfak Minta Warga Tak Terprovokasi Dan Jaga Keamanan Jelang Pelantikan PJ Gubernur Papua Barat

Oleh Redaksi

11 May 2022 21:07 660 VIew

''Intelektual Arfak, Daud Indouw, SH''

Manokwari, arfaknews - Intelektual Suku Arfak Daud Indouw mengimbau Masyarakat Papua Barat jaga situasi Kamtibmas tetap aman, Damai dan Kondusif jelang Pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat. 

Daud menerangkan masyarakat di Papua Barat terkhusus di Manokwari telah menyampaikan aspirasi baik mendukung perpanjangan masa jabatan Gubernur  pada beberapa waktu lalu. 

Warga juga telah memberikan dukungan kepada kandidatnya  masing - masing baik dukungan yang diberikan kepada Bapak Nathaniel Mandacan maupun dukungan yang diberikan kepada Bapak Paulus Waterpauw dan lain - lain. 

"Saya pikir mereka semua anak - anak Adat terbaik Papua Barat. Dan kalau hari ini Presiden memilih salah satu dari mereka, maka itu hak Prerogatif Presiden sehingga kita terima dan dukung," Kata Daud kepada Media ini, Kamis (12/5/2022) 

Waktu menyampaikan aspirasi telah selesai, saat ini kita mendengar siapa dan menunggu siapa yang akan menjadi Karakteker Gubernur Papua Barat. 

Jika hari ini Jakarta telah memutuskan maka kita dukung keputusan Jakarta, sebab menyangkut Karakteker Gubernur adalah hak prerogatif Presiden. 

Daud juga meminta masyarakat Papua Barat untuk menjaga Papua Barat tetap aman, Damai dan kondusif. 

Saya berharap masyarakat di Papua Barat secara khusus di Kabupaten Manokwari untuk tetap tenang. Jika Presiden telah menunjuk Paulus Waterpauw sebagai penjabat Gubernur maka sebagai masyarakat kita terima dengan lapang dada,"kata Daud kepada media ini. 

Daud juga mengungkap situasi Papua dan Papua Barat sangat sensitif dengan berbagai isu - isu politik dan keamanan. Jangan persoalan ini dimanfaatkan oleh pihak - pihak tertentu untuk mengacaukan situasi kamtibmas di Wilayah Provinsi Papua Barat dan mengorbankan masyarakat. 

Karena itu, apa yang sudah di putuskan negera untuk menunjuk salah satu dari 4 nama yang diusulkan sebagai PJ Gubernur, maka itu sudah keputusan yang terbaik.  Jangan sampai ada yang menghasut- hasut masyarakat  sehingga terjadi konflik yang mengorbankan masyarakat sendiri. Mari kita jaga Papua Barat, menjaga Manokwari tetap aman, damai dan kondusif," pungkasnya. 


Berita Terkait