Konsolidasi 100 persen Fix, Pileg 2024 Partai Buruh Miliki Kursi di Papua Barat

Oleh Jems Aisoki

17 February 2022 10:08 676 VIew

''Pengurus Eksekutif Commite Partai Buruh Papua Barat bersama 13 Kabupaten/Kota dalam Acara Konsolidasi Ideologi dan strategi perjuangan klas se Provinsi Papua Barat, Selasa (15/2/2022) ''

Manokwari, arfaknews - Partai Buruh bangkit lagi, melakukan konsolidasi di 34 Provinsi dalam rangka mengikuti Verifikasi KPU menuju Pemilu serentak di Tahun 2024 mendatang.

"Kami dari eksekutif komite Pusat ke Papua Barat dalam rangka konsolidasi Ideologi. Kami ingin melihat bagaimana kesiapan Partai Buruh  Papua Barat dalam rangka verifikasi KPU untuk mengikuti pemilu di tahun 2024," Kata Wakil Presiden Eksekutif Commite, Agus Supriadi usai membuka acara konsolidasi Ideologi dan strategi perjuangan klas pekerja se Provinsi Papua Barat, yang diselenggarakan di salah satu Hotel di Manokwari, Selasa (15/2/2022).

Wakil Presiden mengungkap
Partai Buruh didirikan Tahun 2001 untuk memperjuangkan masyarakat sejahtera. Namun pada Pemilu 2004 - 2009, Partai Buruh hanya di dukung satu organisasi serikat Buruh yakni SPSI, sehingga pada Pemilu 2014 Partai Buruh tidak mengikut pemilu sambil menunggu kesadaran dari Organisasi buruh di Indonesia.

Dan Alhamdulilah, di Tahun 2021, kami sepakat lagi untuk mengaktifkan kembali Partai Buruh. Hingga kini, sekitar 10 serikat buruh yang memiliki sekitar kurang lebih 70 konfederasi serikat buruh menjadi inisiator menghidupkan kembali Partai Buruh.

Organisasi serikat buruh diantaranya, KSPI, KPBI, KSPSI, SPI, SPSI, GPI, dan berbagai Organisasi buruh lainnya, sementara konfederasi seperti GSBI dan lainnya sebagainya. Dengan dukungan tersebut kami optimis di Pemilu 2029, kami dapat mendorong Kader Partai Buruh menjadi pemimpin di Negara ini.

Selanjutnya Agus menerangkan,  konsolidasi dan arah perjuangan partai Buruh di Papua Barat berbeda dengan daerah - daerah lainnya, sabab Papua Barat memiliki berbagai masalah yang berbeda dengan daerah lainnya, karena itu perlu strategi khusus dalam memperjuangkan masalah Di Papua Barat.

Intinya, kami memperjuangkan bagaimana masyarkat bisa sejahtera sebagaimana amanat Pancasila butir 2 dan 5. Karena itu, kami melihat salah satu masalah serius di Papua Barat adalah pendidikan.

Banyak daerah di Papua, baik di gunung - gunung, lembah - lembah kami melihat masih banyak yang di perhatian dengan baik olen pemerintah. Padahal, Papua Barat adalah salah satu provinsi yang kaya raya di Indonesia.

"Karena itu, kehadiran Partai Buruh tak lain, ingin  berjuang bersama rakyat agar jangan ada rakyat yang kelaparan, dan tidak memiliki lapangan pekerjaan," tukasnya.

Agus lalu memberikan apresiasi kepada eksekutif Komite Partai Buruh di Papua Barat yang telah membentuk Partai Buruh di Provinsi Papua Barat dan 13 Kabupaten/Kota.

"Saya apresiasi, Konsolidasi Partai Buruh di Papua Barat baik dari tingkat Exsko Provinsi dan Kabupaten/Kota semua sudah terbentuk. Konsolidasi sudah 100 persen di Provinsi, dan 13 Kabupaten/Kota, tinggal mengadministrasikan syarat kartu anggota," tukasnya.

Kami optimis Partai Buruh akan menjadi peserta pemilu di Tahun 2024, khusus di Papua Barat kami akan punya fraksi di Provinsi, dan 13 Kabupaten/Kota. Dan ketika Kita punya fraksi, maka kami akan dorong kader - kader Partai Buruh untuk ikut Pilkada.

Karena itu, saya himbau kepada seluruh Buruh di Papua Barat agar kita bersatu, memperjuangkan nasib kita di Pemerintah melalui Partai Buruh, karena kita tidak mungkin memperjuangkan nasib Buruh melalui Partai kapitalis. Ketika Partai Buruh berkuasa maka nasib rakyat akan sangat diperhatikan menuju rakyat Indonesia yang sejahtera.

Jhon A. Pangetti, Ketua Executive Komite Partai Buruh Provinsi Papua Barat mengatakan Partai Buruh dihidupkan kembali, menjadi rumah untuk para Buruh di Papua Barat.

Konsolidasi Partai Buruh di Papua Barat sudah 100 persen di tingkat Provinsi, 100 persen di tingkat Kabupaten/Kota di Papua Barat dan 85 persen di tingkat distrik. Saya bersama sekretaris, pastikan partai Buruh lolos sebagai peserta Pemilu di Papua Barat.

Partai Buruh komitmen memiliki Kursi di Provinsi dan Kabupaten/Kota sebab partai Buruh adalah rumah politik para Buruh di Papua Barat. Buruh sudah miliki rumah politik, maka buruh harus bangkit dan bersatu perjuangkan nasib rakyat.

Drs. Moses Sabono Sekretaris Executive Komite Partai Buruh Papua Barat menambahkan konsolidasi Partai Buruh di Papua Barat sudah fix.

Target kami, kata Sabano dalam bulan ini (February 2022) Partai Buruh sudah mendaftar di Kesbangpol di Provinsi dan kami akan berupaya dilakukan pendaftaran di tingkat Kabupaten/Kota.

Melalui pertemuan Ideologi hari ini, kita mantapkan lagi strategi partai Buruh, agar arah perjuangan lebih jelas sesuai arahkan Presiden Partai Buruh.

Target kita sudah jelas, bahwa Partai Buruh harus bangkit. Para Buruh harus berdiri, memperjuangkan dirinya, mengisi Kursi di legislatif dan eksekutif guna memperjuangkan aspirasi masyarkat di Provinsi Papua Barat.


Berita Terkait