TNI-Polri Jangan Terlalu Arogan Bertindak, Hadapi Masyarakat Dengan Humanis

Oleh Redaksi

29 July 2021 07:09 1287 VIew

''TNI-Polri''

Manokwari arfaknews – Pasca Viralnya video dua oknum TNI AU menginjak kepala warga tuna rungu dengan sepatu di Merauke Papua, kejadian menjadi pembelajaran buat aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri untuk tidak arogan jika bertindak dan melayani masyarakat secara humanis.

Hal ini dilontarkan Tokoh Intelektual suku Arfak, Daud Indouw, Rabu (28/07/2021) mengatakan TNI-Polri jika berhadapan dengan masyarakat jangan tunjukkan sikap arogan dalam bertindak, tunjukkalnlah sikap humanis dalam melayani masyarakat, jangan merasa diri sebagai aparat keamanan lalu bertindak semena –mena terhadap masyarakat, ungkapnya.

Aparat TNI-Polri di percaya rakyat seharusnya melindungi rakyat bukan melakukan tindakan yang arogan dan brutal, jika ada kejadian ditengah masyarakat, ambillah tindakan secara humanis sehingga rakyat bisa menilai jika aparat keamanan ini dapat melindungi rakyatnya.

Perlu di ingat, segala macam apa yang melekat di badan mau digunakan TNI-Polri, baik senjata, kendaran dinas, serta gaji aparat keamanan, semua bersumber dari uang rakyat, sehingga sepatutnya pihak keamanan inilah melindungi rakyat, bukan justru sebaliknya bertindak diluar prikemanusiaan.

Jika masyarakat melakukan kesalahan, amankan kemudian proses dia secara hukum yang berlaku, sehingga menjadi efek jerah untuk tidak berbuat kriminal lagi.

Mengambil pengalaman yang sudah pernah terjadi, jika melihat masyarakat dalam bertindak dalam kondisi mabuk, mohon untuk diamankan, jangan lakukan tindakan arogan lalu menjadi brutal akibatnya.

Kehadiran TNI-Polri karna adanya rakyat, sehingga TNI Polri lindungi rakyat jangan mengambil sikap arogan dalam bertindak, demikian pula rakyat bantu aparat keamanan dalam melaksanakan tugasnya melindungi rakyat, terangnya.


Berita Terkait