Jokowi Sudah Mau Turun, Gaji Pensiunan Belum Juga Dinaikkan

Oleh Charles Maniani

01 February 2018 21:09 1690 VIew

''Pensiunan M Toansiba ''

Manokwari - Para pensiunan Pegwai Negeri Sipil PNS mengeluh ke pemerintah soal gaji pensiun belum dinaikkan, meski Presiden berganti Presiden, bahkan saat Joko Widodo sudah mau turun dari jabatannya sebagi presiden. Padahal kkebutuhan ekonomi merangkak naik, tidak sebanding dengan gaji para pensiun yang diterimanya. 

Hal ini diutarakan M Toansiba ketika ditemui, Kamis (1/2), usai mengambil gaji pensisuanna di kantor pos. Ia mengatakan kebutuhan ekonomi saat sudah tinggi, sehingga pemerintah perlu memikirkan para pensiunan agar gaji mereka bisa ditambah bukan malah dikurangi. Sebab gaji yang mereka terima saat ini, tidak sesuai dengan harga kebutuhan ekonomi.

Saat ini gaji yang diterima para pensiunan untuk golongan IIA, menerima gaji Rp 2.000.000, sedangkan untuk  Golongan IIB, menerima gaji pensiun  Rp 3.000.000.

Sementara para pensiunan ini membandingkan penerimaan gaji saat itu diterima, antara presiden lama dan persiden saat ini Jokowi, terkait penambahan gaji pensiunan berbeda.

"Kalau presiden lama, awal tahun begini dia sudah tambah gaji, tapi kalau Jokowi sampai dia mau turun dari jabatan presiden ini, belum menambah gaji kami," ujarnya


Berita Terkait